Contek Dekorasi Rumah Minimalis Tipe 36 Ala Instagramers

Contek Dekorasi Rumah Minimalis Tipe 36 Ala Instagramers - Siapa saja dapat merubah tempat tinggalnya terlihat ‘homey and loveable’ cuma dengan kreativitas tangan sendiri. Demikian yang berlangsung dengan Kanyaka Wara Apsari, ibu muda satu anak yang saat ini tekuni bagian home decor. 

Sebagai permulaan, ia belajar untuk mengasah kekuatan dengan mendekorasi tempat tinggal minimalis kepunyaannya yang berada di Kota Kuningan, Jawa Barat. Tempat tinggalnya mempunyai luas bangunan 36 mtr. persegi serta luas tanah 90 mtr. persegi. Di dalamnya ada dua kamar tidur, satu kamar mandi, ruangan keluarga, dapur, ruangan makan, serta taman, seperti lazimnya tempat tinggal type 36. 

Tetapi karena kepiawaiannya yang diawali dari rajin lihat posting-an photo di pinterest, tempat tinggal kecilnya itu dapat tampak lega cuma dengan menerapkan beberapa jurus. 
Memanglah tak dapat disangkal tempat tinggal type 36 bikin penghuni agak sulit bergerak. Oleh karena itu, janganlah jadi parah keadaan yang ada dengan meletakkan banyak barang/furniture ataupun pernak-pernik yang sifatnya tak fungsional, ” tutur wanita yang akrab disapa Kanya. 

Menurut dia, umumnya orang malah berasumsi tempat tinggal kecil jadi permasalahan paling utama hingga mereka malas untuk mendekorasinya. Walau sebenarnya, sepanjang tahu celahnya, tempat tinggal sempit tetaplah dapat secantik seperti tempat tinggal memiliki ukuran luas. 

“Biar tampak luas, Saya merekomendasikan warna abu-abu muda sebagai warna paling utama dinding. Warna ini dapat bekerja bersama dengan baik apabila dipadukan dengan ornament yang lebih colorful, misalnya stiker atau lampu dinding, ” paparnya waktu diwawancarai Tempat tinggal. com.

Di tanya masalah tujuan topik pada interior tempat tinggal, Kanya mengakui lebih memprioritaskan style skandinavia. Itu penyebabnya penentuan furniture condong memiliki nuansa serba putih. 

“Putih bukan sekedar dapat bikin ruangan tampak menawan, tetapi dapat juga berikan ilusi yang lebih lega. It works! ” tuturnya seraya tersenyum. 

Walau demikian, sebenarnya Kanya tak sepenuhnya mengusung style skandinavia di keseluruhnya ruangan tempat tinggal. Sebagian ruang malah terlihat bergaya modern-minimalis seperti yang terpotret pada dapur. 

“Hampir 80% furniture dirumah saya beli kustom ke pengrajin dekat tempat tinggal. Terkecuali design dapat sesuai hasrat, kwalitas juga memanglah dapat dibuktikan semakin bagus. Satu diantaranya kitchen set yang Saya beli seharga Rp15 juta, ” ia memberikan. 

Untuk ruang belakang tempat tinggal, Kanya menyebutnya sebagai ‘most favourite spot’ untuk dianya serta keluarga. Ruang ini praktis meliputi dapur, ruangan makan, taman belakang, serta ruangan cuci-jemur baju. 

Tidak sama dengan umumnya orang yang merubah ruangan belakang jadi ruang yang tertutup permanen, Kanya cuma memakai gypsum serta fiber glass. Alhasil, ruang belakang tetaplah merasa lega. 

Masuknya sinar alami juga sangat mungkin ia pelihara tanaman. Panorama indah ini jadi point of interest yang dapat di nikmati sambil menyantap hidangan di meja makan. 

“Sengaja Saya sisakan 1/4 bagian atap untuk plastik fiber, yang seandainya tampias akan tidak membanjiri lantai keramik lantaran air hujan segera terserap tanah serta rumput. Oleh karenanya posisinya mesti pas diatas taman, ” Kanya berikan anjuran.
Contek Dekorasi Rumah Minimalis Tipe 36 Ala Instagramers | Media Kata | 5