Gaya Minimalis di Rumah Tipe 36

Gaya Minimalis di Rumah Tipe 36 - Trend style minimalis sampai saat ini masihlah digemari serta diterapkan pada banyak perumahan di Indonesia. Bukan sekedar pada bangunan terlihat luarnya saja, style ini dapat sering diusung pada interior tempat tinggal seperti kamar tidur, ruangan keluarga, dapur, sampai kamar mandi. 

Sayangnya, beberapa besar yang memiliki tempat tinggal nyatanya masihlah salah mendeskripsikan design minimalis tersebut. Mereka berasumsi kalau minimalis sama dengan elemen sekedarnya dan beberapa warna netral saja. 

Walau sebenarnya minimalis adalah satu style arsitektur bangunan yang mempunyai ciri khas sendiri. Tersebut ciri style minimalis pada interior tempat tinggal : 
Semua ruangan didalam tempat tinggal lebih terbuka serta minim penyekat atau pembatas. 
Menonjolkan kesan sederhana serta apa yang ada namun masih tetap menarik. 
Pola ruang cuma berupa kotak atau persegi. 
Pada ceiling, rencananya cuma dilewatkan polos tidak ada drop ceiling. 
Pemakaian ruangan lebih maksimal tidak ada sekat 
Ornament interior seperti cornice (frame jendela) serta ukiran tak diaplikasikan. 
Untuk dekorasi, peletakan furniture tampak lebih tegas, polos, serta tak ada ukiran/pahatan. 
Style minimalis disenangi lantaran gampang diterapkan pada tempat tinggal ukuran besar, sampai simpel meskipun seperti tempat tinggal type 36 M2. Lantas bagaimana caranya mendesain serta mendekornya? 

Ruangan keluarga 
Pada ruangan berkumpul berbarengan keluarga seluas ± 3, 5m x 3m ini, style minimalis dituangkan lewat harmonisasi warna hitam, putih, serta abu-abu. 

Hitam yang gelap diredam oleh putih yang jelas, lantas dinetralkan dengan abu-abu medium, hingga dapat membuat kontras warna yang indah, praktis, serta tidak lekang oleh saat. Untuk lantai, Anda dapat melapisinya dengan kayu parket atau keramik putih.

Ruangan makan 
Sesuai sama kriterianya, style minimalis begitu mengoptimalkan pemakaian ruangan tidak ada ruang kosong. Oleh karena itu, ruangan paling utama pada tempat tinggal simpel sekarang ini senantiasa memadukan ruangan keluarga dengan ruangan makan tanpa ada penyekat. 

Contoh dekorasi ruangan makan minimalisnya dapat Anda saksikan pada perumahan Cluster Agung Indah. Terlihat pada gambar, satu set meja makan memiliki bahan basic kayu tetaplah fungsional walau mempunyai terbatasnya ruang 

Kamar tidur 
Spesial untuk ruangan istirahat berupa persegi panjang satu ini, Anda bisa sedikit beragam serta berkreasi. Satu diantaranya dengan menerapkan warna krem di keseluruhnya dinding, serta mengombinasikannya dengan cokelat dari lantai kayu parkit. 

Supaya tak berkesan monoton, unsur warna lain seperti salmon, fuschia, serta hitam butuh didatangkan melalui selimut, bantal, ataupun sofa kecil. 

Dapur 
Dapur juga jadi satu diantara ruangan yg tidak bisa luput dari sentuhan style minimalis. Meski luasannya begitu terbatas cuma 2 M2 x 2 M2, bukanlah bermakna Anda dapat melupakan keberadaaannya. 

Untuk memberi semarak tempat tinggal minimalis Anda, kabinet kayu bisa jadi alternatif pilihan untuk dapur. Anda dapat juga menuangkan sebagian motif kotak dengan corak warna seirama, yang disalurkan melalui dinding keramik.
Gaya Minimalis di Rumah Tipe 36 | Unknown | 5